Senin, 10 Agustus 2015

Alhamdulillah, Sastra Jepang Unhas, I'm Coming!

The greatest thanks to Allah Swt.
Special thanks to all of my teachers, friends, and my family.

Hai, lama ga nulis- sekarang saia nulis lagi karena ada lomba mau berbagi kisah dan pengalaman selama kurang lebih 3 tahun di SMA- (yah setidaknya dari judulnya kalian akan tau kalau saia ujung-ujungnya bakalan nulis apa)

Yuks mulai cyiiin~


Yah, dari kelas 10 saia sudah memutuskan akan masuk Universitas dan Program Studi apa. TAPI YA... pas milih jurusan di kelas 11 itu galaunya minta ampun.
Di satu sisi, banyak yang bilang saia ini cocok di IPA karena melihat dari nilai mata pelajaran Kimia semester 1 dan 2 saia yang benar-benar sangat memuaskan untuk anak kelas 10. Dan jujur, sebenarnya saia sama sekali ga ada niat masuk IPA (Ibaratnya IPA itu pilihan terakhir saia). Alasannya? ukh-- matematika dan fisikanya--------- *apalagi ujung-ujungnya saia cuma niat masuk Fakultas Sastra*
Saia sempat melirik IPS dan ga jadi memilihnya karena saia ga bisa sama segala sesuatu yang menyangkut "hafalan" atau diskusi.

Dan satu hal yang membuat saia memilh Bahasa juga bukan alasan yang bagus sih.

"Biar anti MAINSTREAM"

BAHASA
Ya, jadi salah satu siswa di jurusan Bahasa itu ga mudah. Setidaknya setelah lulus, saia ga membawa penyesalan dan malah sangat bersyukur mengambil jalan ini.
Kalian ga akan tau gimana susahnya pelajaran Bahasa Arab dan Bahasa Jerman. Juga betapa menyenangkannya belajar Sastra dan Antropologi.
Matematika? Tetap ada meski dalam satu semester kita cuma mempelajari dua bab saja~
Bahasa Inggris jangan ditanya lagi sih ya (sebenarnya saia ga terlalu jago sama pelajaran ini).
Bahasa Indonesia lumayan--- lumayan nguras pikiran karena banyak ini-itunya- yang emang fokus ke tata bahasanya.

Dari semua itu, saia dan teman-teman sekelas (yang keseluruhan hanya ada 14 orang) berhasil melewati dua tahun di kelas Bahasa dengan bangga.

Nilai UN, Maaf yang lainnya disensor karena masalah privasi~


Dan, empat orang dari kami berhasil lolos SNMPTN. (nama yang ditandai stabilo di atas)

Alhamdulillah, saia termasuk yang lolos juga;;;

Well, sekarang Alhamdulillah semua proses daftar ulang telah saia lewati dengan baik. Sekarang tinggal tunggu P2MB tanggal 18 Agustus mendatang.
JENG JENG~~

Kartu Tanda Mahasiswa
*tulisannya ga jelas? maaf itu salah kamera hp saia :D

------------
Jadi teman-teman... intinya ga masalah kamu ada di jurusan apa nanti dan di jurusan apa kamu sekarang. Yang penting adalah, dijurusan manapun kamu berada nikmati saja (karena memang kita sendiri yang memilihnya). Tentukan dari sekarang kita akan ke mana! Jangan sampai kelabakan nanti pas SNMPTN atau SBMPTN!

Usaha yang keras! yakinlah, bahwa usaha kelas kita akan berbuah manis nantinya~



Sastra Jepang Unhas, I'm Coming!

1 komentar: